Senin, 22 Oktober 2012

Jika Aku Menjadi...


       Jika aku menjadi DOKTER. Dokter adalah cita-citaku dari kecil, setiap di tanya apa cita-citamu, saya selalu menjawab dokter. Banyak orang yang berkata bahwa dokter adalah pekerjaan yang berat karena menghabiskan banyak waktu untuk pasien sedangkan  waktu untuk keluarga, teman dan sahabat bahkan tidak ada sama sekali.
   Yang saya lakukan supaya saya bisa mencapai impian saya yaitu selalu bedoa kepada Allah SWT, dan belajar.  Berdoa kepada Allah SWT adalah salah satu kunci kesuksekan, selain itu doa kedua orang tua dan tidak durhaka kepada mereka juga merupakan suatu kunci kesuksesan.
Selain itu saya juga selalu mencari referensi tentang apa itu dokter, apa saja tugas dokter dan apa manfaat jika kita menjadi dokter. Hal itu, saya lakukan dengan membuka website yang berhubungan dengan dokter dan sebagainya, dan saya juga membaca buku yang berhubungan dengan dokter. Selain itu, saya juga selalu belajar dengan giat tentang dunia kedokteran, meskipun berat saya harus menjalaninya supaya kelak saya tidak kelabakan untuk hubungan kedokteran.  Selain berdoa dan belajar, saya juga menabung untuk mewujudkan cita-cita ku ini. Biaya sekolah untuk menjadi seorang itu dokter tidaklah murah seperti membeli satu buah tempe ataupun tahu. Kalau tidak salah biaya masuk ke perguruan tinggi semacam dokter itu biaya pendaftrannya kurang lebih 100 juta.  Hmhmmm itu bukan uang yang sedikit, memerlukan uang yang banyak. Meskipun sudah menabung selama setahun itu belum cukup bahkan tidak cukup untuk menjadi membiayai sekolah seorang dokter. Sejak dini saya sudah mulai menabung, mulai dari SD, SMP, dan SMA saya mulai menabung karena saya tau biaya pendidikan itu tidak murah. Maka dari itu saya sudah mulai menabung sejak dini.
          Menjadi Dokter itu tidak mudah dan butuh pengorbanan. Dokter itu pekerjaan yang mulia sehingga mengapa saya ingin menjadi dokter. Dokter penghasilannya lumayan untuk banyak dan cukup untuk kehidupan sehari-hari.
          Setelah menjadi dokter, saya akan menjadi dokter yang ramah dan siap melayani masyarakat dengan baik dan sabar. Jika ada seorang pasien ingin berobat namun dia tidak memiliki biaya saya ikhlas mengobatinya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Saya akan berusaha sebisa saya untuk mengobati pasien saya, apapun yang terjadi meskipun saya harus bertaruh nyawa untuk mengobatinya. Selain itu, saya juga tau kalau sekarang ini banyak sekali dokter yang profesional tapi tidak sedikit juga yang menjadi dokter asal-asalan mungkin karena mereka hanya ingin mendapatkan penghasilan yang banyak sehingga mereka tidak melakukannya dengan profesional. Maka dari itu jika saya menjadi seorang dokter saya akan menjadi dokter yang profesional dan tidak membebankan pasien saya dengan biaya yang sangat mahal. Dan saya juga tidak akan membeda-bedakan pasien yang satu dengan pasien yang lain, meskipun pasien saya itu kaya ataupun miskin saya tidak akan membeda-bedakan mereka.
          Itulah impian ku yang Insyaallah akan terwujud 5 sampai 10 tahun kedepan. Mudah-mudahan cita-cita ku ini dapat tercapai sesuai target dan tanpa ada kendala sedikit pun, dan tidak dihalangan apa pun itu baik dalam materi maupun restu orang tua.

0 komentar:

Posting Komentar